Home / Uncategorized / Demokrat Tunggu Keputusan SBY dan AHY untuk Usung Heru Budi di Pilkada Jakarta

Demokrat Tunggu Keputusan SBY dan AHY untuk Usung Heru Budi di Pilkada Jakarta

Demokrat Tunggu Keputusan SBY dan AHY untuk Usung Heru Budi di Pilkada Jakarta

Heru Budi diusulkan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta karena sejumlah pertimbangan yang berkaitan dengan kinerja di Jakarta.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta mengusulkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Namun, usulan itu belum disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, nama-nama yang diusul bakal dibahas terlebih dahulu dalam rapatĀ https://resultadosemponto.com/ pimpinan daerah Partai Demokrat DKI Jakarta. Meski begitu, Mujiyono belum dapat merinci jadwal resmi rapimda yang bakal digelar Partai Demokrat DKI Jakarta.

Mujiyono bilang, usai rapimda digelar, maka hasilnya akan diserahkan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk diputuskan.

“Penentunya keputusan Majelis Tinggi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Majelis Tinggi) dan Ketum (Agus Harimurti Yudhoyono) juga selaku Wakil Ketua Majelis Tinggi,” kata Mujiyono.

Adapun Heru Budi diusulkan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta karena sejumlah pertimbangan yang berkaitan dengan kinerja di Jakarta. Pertama, Heru dinilai mampu menurunkan prevalensi stunting di Jakarta dari 16,8 persen menjadi 14,8 persen.

“Pemprov DKI Jakarta telah melakukan intervensi selama dua minggu sekali dengan memberikan makanan sehat, susu, dan pemeriksaan kesehatan. Dari jumlah 22.000 anak yang mengalami stunting sebanyak 9.000 sudah lulus stunting,” kata Mujiyono.

Kemudian, dalam mengatasi banjir, Heru disebut berhasil menuntaskan Sodetan Ciliwung yang terlantar bertahun-tahun hingga dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Juli 2023 lalu.

Ketiga, Heru dipandang melanjutkan pembangunan sarana transportasi massal untuk mengatasi kemacetan seperti pembangunan MRT Koridor Timur-Barat berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Koridor ini akan melayani rute Cikarang-Jakarta-Balaraja dan Tomang- Medan Satria. Selain itu, mendorong integrasi transportasi antarkota terealisasi, dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan Lintas Raya terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek),” ujarnya.

Keempat, Heru juga dinilai mampu menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan di Jakarta. Heru, kata dia merevitalisasi pasar tradisional guna meningkatkan daya beli masyarakat.

Atasi Kemiskinan Ekstrem
Kelima, Heru juga dipuji bisa mengatasi kemiskinan ekstrem di Jakarta melalui Program Intervensi Kemiskinan Terpadu. Bahkan, kata dia dalam pelaksanaannya semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan validasi dan pemutakhiran data agar tepat sasaran.

“Fokus program ini mengurangi beban pengeluaran keluarga tidak mampu melalui bantuan atau layanan sosial,” kata Mujiyono.

Lalu keenam, Heru disebut juga berhasil membawa Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik kategori Jawa dan Bali.

Terakhir, Partai Demokrat DKI Jakarta juga menyoroti kebijakan penertiban administrasi kependudukan (Adminduk) oleh Heru Budi yang disebut dapat meningkatkan akurasi program bantuan sosial di Jakarta.

Call Now Button