Home / Uncategorized / Tim AMIN Respons Survei Internal TPN: Kami Yakin 01 Masuk Putaran Kedua

Tim AMIN Respons Survei Internal TPN: Kami Yakin 01 Masuk Putaran Kedua

Kubu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN menanggapi hasil survei internal yang digelar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Jubir Timnas AMIN, M Iqbal, yakin paslon dukungannya dapat bertarung Mahjong Ways 2 hingga pilpres putaran kedua.
“Selamat buat 02 dan 03, semoga semakin hari semakin baik. Namun kami meyakini 01 bisa masuk putaran kedua, karena kerja keras partai pendukung dan relawan AMIN yang semakin hari jumlahnya semakin banyak,” kata M Iqbal kepada wartawan, Kamis (28/12/2023).

Iqbal menyinggung para relawan yang terus bekerja memenangkan AMIN di daerah. Menurutnya, survei tersebut menjadi pecutan pihaknya agar bekerja lebih keras lagi di lapangan.

“Relawan AMIN terus bekerja dan menjadikan survei sebagai sebuah indikator untuk bekerja lebih keras lagi,” ucap dia.

Sebelumnya, Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, merilis hasil survei internal usai debat cawapres berlangsung. Andi menyebut berdasarkan survei terkini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi teratas, diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, serta pasangan AMIN (Anies-Muhaimin).

Andi menjelaskan metode survei yang dilakukan TPN. Di antaranya menggunakan survei konvensional, FGD (forum group discussion) 31 kota, dan predictive media analysis.

Adapun Andi menjelaskan metode konvensional mirip seperti yang digunakan oleh lembaga survei di mana sampel dan MoE (Margin of Error) berada di angka normal. Ia menyebut untuk metode FGD pihaknya menjangkau 3.000-4.000 peserta di 31 kota.

“Media Analytic bisa dilakukan real-time, misal untuk amati traffic dan sentimen selama debat berlangsung, ditarik jutaan titik data di seluruh platform media. Di TPN, ada laporan traffic 24 jam, 7 hari, dan traffic dari 28 November (awal kampanye) hingga hari ini,” ujar Andi dikonfirmasi, Rabu (27/12).

Call Now Button